Begini Ternyata Cara Mudah & Cepat Cek Resi SiCepat

  • Whatsapp
Begini Ternyata Cara Mudah & Cepat Cek Resi SiCepat

Berbicara tentang kemajuan teknologi digital, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas tentang online shop atau industri e-commerce. Pasalnya, industri e-commerce ini sangat menjamur di Indonesia. Hal ini memacu pertumbuhan ekonomi digital yang sangat cepat. 

Industri e-commerce sendiri tidak bisa dipisahkan dari yang nama jasa pengiriman. Misalnya ketika kamu berbelanja online, bukankah barang belanjaan kamu itu harus dikirimkan oleh kurir agar sampai ke rumah kamu? 

Dulu mungkin hanya beberapa jasa pengiriman saja yang kita kenal dan sering kita gunakan. Seiring dengan perkembangan waktu, muncul nama-nama baru yang perkembangannya pesat karena mampu bersaing dengan perusahaan pengiriman yang sudah “senior” pada industri ini. 

SiCepat Yang Bertumbuh Pesat

Salah satu jasa pengiriman yang layak diperhitungkan karena kualitasnya yang begitu baik adalah SiCepat Ekspres. Merek dagang ini berada di bawah naungan PT. SiCepat Ekspres. Jasa pengiriman ini terbilang baru, didirikan pada 2014. Namun meskipun baru, nama SiCepat Ekspres begitu cepat dikenal masyarakat. 

Pada tahun 2019 SiCepat Ekspres mendapatkan penghargaan dalam kategori The Best Growth Strategy in Logistic Industry 2019, yakni memenangkan Indonesia Business News Award 2019

Kini SiCepat sendiri mempunyai ratusan cabang dan gerai di seluruh Indonesia. Bahkan menurut Wikipedia SiCepat berekspansi ke benua Asia dan Australia.

Kelebihan SiCepat

Sebuah perusahaan pelayanan publik bisa diterima di masyarakat luas, karena reputasi dan kredibilitasnya. Untuk itu, mari kita menilik beberapa kelebihan yang dimiliki oleh SiCepat.

Berikut beberapa kelebihan SiCepat:

  • 15 Hours Delivery

Sesuai dengan namanya, pengirimannya begitu cepat. Layanan yang menjamin bahwa paket yang dikirim oleh toko online langganan kamu akan sampai dalam waktu 15 jam. Namun jaminan 15 jam sampai ini hanya ada di Jabodetabek dan Bandung. Jadi tidak semua daerah di Indonesia.

  • Timbangan Akurat

Timbangan digital menjadi alat yang digunakan untuk menimbang paket kamu. Dengan demikian, hitungan berat dan ongkos kirim menjadi lebih akurat. 

  • Pick Up Delivery

Bagi penjual online, layanan ini sangat membuat waktu dan tenaga efisien. Pihak SiCepat bersedia untuk menjemput paket dari pengirim, dengan jumlah minimal 5 paket akumulasi 5 Kg.

  • Paket Diantarkan Cepat Oleh Kurir

Setelah paket sampai di kota tujuan, maka kurir akan dengan sigap mengantarkan paket ke rumah kamu tanpa berlama-lama lagi.

  • Ongkos Kirim Terjangkau

Harga yang terjangkau tentu saja menjadi kebutuhan untuk kita semua. Nah, SiCepat Ekspres ini mempunyai tarif yang terjangkau untuk semua layanannya.

Layanan Pengiriman SiCepat

Seperti jasa pengiriman paket pada umumnya, SiCepat Ekspres juga mempunyai berbagai jenis layanan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

Berikut beberapa layanan SiCepat Ekspres:

  • Si Untung

Nah, dengan layanan ini paket kamu akan sampai maksimal 15 jam, jika berada di Jabodetabek dan Bandung. Untuk daerah lain, pengiriman maksimal 3 hari. Layanan ini terjangkau dan tidak memiliki biaya tambahan lain. 

  • BEST

BEST merupakan sebuah singkatan dari “Besok Sampai Tujuan”. Jadi, jika kamu ingin barang pesanan kamu sampai dalam waktu 1 hari saja, kamu cocok pakai layanan ini. Layanan ini mencakup kota-kota besar di Indonesia. Jika kamu sedikit pelosok, pesanan kamu sampainya mungkin lebih dari 1 hari. 

  • GOKIL

Nah, jika kamu pesan barang yang besar dan berat di online, kamu bisa pakai layanan GOKIL (Kargo Kilat) ini. Kamu bisa mengirimkan paket yang beratnya 10 Kg ke atas dengan ongkir ekonomis. Selain itu, durasi pengiriman juga umumnya hanya 1 – 3 hari.

  • HALU

Pilihan pengiriman dengan layanan ini ada pada marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. HALU merupakan singkatan dari “Harga Mulai Lima Ribu”. Layanan ini bisa kamu gunakan untuk pengiriman ke seluruh Indonesia dengan durasi pengiriman 1 – 3 hari.

  • H3LO

Layanan ini bikin paket kamu yang beratnya 3,3 Kg hanya dibayar 2 Kg saja. Layanan ini hanya berlaku saat kamu belanja di social commerce dan paket kamu di-drop di gerai (PUDO).

  • COD (Cash On Delivery)

Salah satu fitur toko online yang sangat digandrungi oleh penikmat belanja online adalah COD. Kamu bisa bayar langsung ke kurir saat paket sampai di tangan kamu. 

Cara Cek Resi SiCepat

Dari tadi kita terus berbicara tentang layanan SiCepat. Nah, lantas bagaimana cara melacak paket jika kamu sudah pesan paket secara online dan dikirim dengan SiCepat?

Setelah kamu memesan paket secara online, baik itu di marketplace atau di toko online biasa, kamu akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi itu bisa digunakan untuk melihat posisi dan status dari paket kamu yang sedang diperjalanan.

  • Cek Melalui Web Resmi

Kamu bisa cek resi SiCepat dengan mengunjungi website resmi sicepet di sicepat.com/checkAwb dan memasukan nomor resi yang kamu miliki.

  • Melalui Aplikasi SiCepat

Kamu bisa juga melacak paket kamu dengan memasukan nomor resi yang kamu miliki pada SiCepat Apps.

  • Lewat Sosial Media SiCepat

Kamu bisa menghubungi CS lewat telepon, twitter atau Facebook. Di sana kamu juga bisa minta untuk dicek paket kamu sudah ada dimana.

  • Menggunakan AgogoPost

Salah satu aplikasi mumpuni yang sangat direkomendasikan untuk cek resi adalah AgogoPost. Kamu bisa unduh di Play Store atau App Store. Selain itu, kamu juga bisa langsung lewat halaman AgogoPost di sini 👉 cek resi SiCepat.

Mengapa AgogoPost Sangat Direkomendasikan

AgogoPost mendukung 1200+ jasa pengiriman di seluruh dunia dan Indonesia. Jadi, ketika kamu berbelanja online dan menggunakan jasa ekspedisi selain SiCepat, kamu bisa langsung gunakan AgogoPost. Dengan begitu, kamu bisa lebih efisien waktu dan kuota.

Related posts