Cara dan Tips Bleaching Rambut di Rumah

  • Whatsapp
Bleaching Rambut

Semua orang tentu sempat terjebak love-hate relationship dengan semir rambut bleaching . Di satu bagian, obat bleaching tidak digemari sebab mengakibatkan rambut ringkih serta mudah patah. Tetapi di lain sisi, kamu tidak kemungkinan sukses memberi warna rambut dengan warna fashion tanpa ada pertolongan bleaching.

Buat kamu yang belum memahami, bleaching ialah proses melunturkan pigmen hitam pada rambut, supaya bisa ‘diisi’ sama warna lain. Kamu dapat mengisinya dengan ombre merah, pink, biru, kuning, abu-abu, platinum, hijau, dan beberapa warna unik yang lain. Supaya terjaga kesuksesan serta keamanannya, kamu seharusnya lakukan bleaching cuman di salon paling dipercaya. Jangan tergiur harga terjangkau, sebab kualitas serta kemampuan memang tidak sempat berbohong. Tetapi, bagaimana jika ingin cobanya sendiri. Bisa saja sich, seandainya kamu memperlengkapi diri dengan tutorial bleaching di dalam rumah serta bukti sekitar bleaching berikut!

Langkah Bleaching Rambut di Rumah

Telah punyai gagasan memberi warna rambutmu jadi pink, biru, atau abu-abu? Sekarang waktunya bertindak riil dengan mem-bleaching sendiri di dalam rumah. Tetapi, satu kali lagi kami peringatkan, bleaching ialah mekanisme rambut yang beresiko, hingga kamu harus melakukan dengan berhati-hati serta penuh penghitungan. Baca cara aman bleaching berikut ini!

Terapkan Conditioner 2 Jam Awalnya

Ini adalah trick jaga rambutmu masih lembap waktu terserang obat bleaching yang hilangkan kelembapan alami rambutmu. Terapkan conditioner rata pada rambut, diamkan semasa 2 jam, lantas basuh bersih. Jika ingin bertambah optimal, kamu dapat dengan cara teratur memakai masker rambut semenjak satu bulan awalnya. Kerjakan sekali satu minggu beruntun.

Sediakan Semua Perlengkapan

Sebelum berperang, kamu pasti harus mempunyai senjata serta amunisi yang cukup, dong. Pilih obat bleaching bermutu supaya hasilnya juga optimal. Di supermarket sekarang banyak tersedia opsi obat bleaching yang bermutu. Perlengkapan yang kamu perlukan ialah satu set obat bleaching, kempit rambut, haircomb, sisir, serta aluminium foil bila ingin pisahkan rambut.

Racik Cream Bleaching

Sesudah perlengkapan siap, waktunya mengolah cream bleaching rambut. Campur bubuk bleaching serta cream developer sampai rata. Umumnya di tiap produk bleaching, kamu tinggal ikuti ukuran atau tutorial yang tercatat di kotaknya. Tekankan membaca dengan cermat.

Terapkan pada Tempat Rambut yang Diharapkan

Bila ingin meng-highlight rambut, kamu dapat memakai aluminium foil untuk membungkus rambut yang di bleaching. Bila berasa tidak percaya diri melakukan sendiri, minta pertolongan ke rekan atau keluargamu. Satu lagi, kamu selalu harus gunakan sarung tangan! Tekankan krimnya tidak tentang kulit kepala. Jika kamu ingin melunturkan semua warna rambutmu, kamu dapat mengawalinya dari ujung rambut, lantas perlahan-lahan ke atas. Sisi akar rambut biasanya bertambah cepat jelas daripada ujung rambut.

Diamkan Sesaat

Hasilnya dapat berlainan, benar-benar tergantung pada pigmen alami serta situasi rambut tiap orang. Makin lama didiamkan pada rambut, akan makin pucat juga warnanya. Bila ingin hasilnya masih memiliki warna oranye, kamu perlu mendiamkan obat semasa 15 menit saja. Jika ingin warna yang makin pucat, kamu perlu seputar 45 menit. Tidak ada ukuran tentu, sebab semua bergantung situasi rambutmu. Tetapi, waktu mem-bleaching rambut, janganlah sampai ketiduran, ya! Mendiamkan obat kelamaan dapat menghancurkan rambut. Dalam masalah yang kronis, rambut dapat patah, serta putus!

Tekankan Rambut dalam Situasi Sehat

Ini penting, sebab obat bleaching termasuk keras serta dapat menghancurkan rambut dengan cara permanen bila dilaksanakan pada rambut memiliki masalah. Tekankan rambutmu tidak pada keadaan kering setelah diwarnai, dikeriting, atau smoothing. Bila memaksakan bleaching walau sebenarnya tahu rambutmu kurang sehat, jangan terkejut jika hasilnya menyebalkan.

Related posts