Cara Memanajemen Uang Pribadi Kita

  • Whatsapp
Cara mengatur keuangan pribadi setiap bulan

Cara mengatur keuangan pribadi setiap bulan Berapapun proporsi sumber daya tidak akan pernah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan Anda jika Anda tidak mengetahui bagaimana mengelola atau cara mengatur keuangan pribadi Anda. Semua lebih kotor orang kaya, wasiat kenalan, mereka kesulitan keuangan jika mereka tidak mengetahui bagaimana untuk mengawasi pengelolaan uang pribadi mereka dengan benar. Pada kenyataannya mengelola pengelolaan uang adalah prinsip yang sangat diperlukan dalam mencapai kesuksesan finansial.

Apalagi dengan semakin banyaknya kenaikan pengeluaran biaya untuk hidup, memaksa kita untuk lebih cerdas dalam memanajemen atau mengatus keuangan kita agar tidak terlilit hutang. Yakali ngutang terus sih :v
Jika Anda tidak menikah atau menulis sanak saudara mari kita cenderung eufemistik pra-dimiliki dari saat ini untuk mengelola pengelolaan uang lebih tepat sehingga Anda ingin pelampung terpenuhi. Pingin tahu cara memanajemen keuangan pribadi dengan baik seperti apa? Yuk simak ulasan berikut ini:

Manajemen Keuangan

Kita semua dapat untuk memanajemen atau mengatur keuangan pribadi kita sendiri dengan memahami dua konsep sederhana, yakni pemasukan dan pengeluaran juga tentunya. Profitabel adalah jumlah uang yang Anda peroleh seperti gaji bulanan kita, pendapatan bisnis kita, pendapatan investasi kita, pensiunan, sewa-menyewa dan sebagainya. Sedangkan biaya adalah transaksi atas produk atau jasa dengan pendapatannya. Pengelolaan uang individu terdiri dari topik yang tidak terbatas, seperti halnya mengelola pengengelolaan uang, menulis uang individu  dan mengelola akomodasi dengan bijak. Dengan pengertian dasar-dasar wasiat administrasi keuangan yang membuat Anda sadar akan manfaat dari saat ini dan membentuk masa depan uang yang tidak berubah atau stabil.

Catatan Moneter Individu

Sudahkah Anda melacak catatan akuntansi individu Anda setiap bulan? Jika tidak, mulailah mencatat gaji bulanan berjalan sehingga Anda dapat menangani anggaran pribadi Anda dengan baik. Rincian gaji ini berasal dari kompensasi sebagai perwakilan organisasi atau pegawai pemerintah. Anda juga harus mencatat jika Anda mendapatkan bayaran dari berbagai panggilan atau perusahaan sampingan seperti spesialis, taksi online, perusahaan, penjualan online, pelatih, perusahaan penyewaan rumah, DLL.

Mencatat Pengeluaran Uang

Setelah Anda mencatat seluk-beluk gaji Anda, maka kemudian bagikan gaji Anda ke rencana keuangan biaya.

Donasi

Dengan memberikan landasan, seseorang tidak akan jatuh dalam kemelaratan dan keputusasaan. Sejujurnya, semakin besar tujuan, semakin besar potensi makanan seseorang akan berlimpah. Sisihkan pada dasarnya 2,5% dari gaji bulanan Anda untuk diberikan kepada gelandangan, fakir miskin, orang buangan, korban peristiwa bencana, atau individu yang kurang beruntung.

Kebutuhan Rutin

Secara konsisten, ada persyaratan penting yang harus dipenuhi secara konsisten. Misalnya, membeli kebutuhan dapur, membeli perlengkapan mandi, membayar listrik dan air, DLL. Pada dasarnya, setengah dari gaji bulanan harus disimpan untuk kebutuhan normal ini (saat ini).

Tabungan Uang

Dana cadangan adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki dan siap untuk semua orang apa pun yang terjadi. Karena cenderung digunakan untuk berbagai hal seperti membeli rumah, membayar kebutuhan mendadak, musibah dan lain-lain. Pembayaran yang harus disimpan untuk dana cadangan pada dasarnya adalah 10%.

Uang Darurat

Hal-hal yang mengejutkan dapat terjadi. Cobalah untuk tidak membiarkan biaya mengejutkan seperti membeli hadiah pernikahan untuk keluarga atau teman, membeli obat-obatan, ucapan syukur, DLL. Membuat manajemen keuangan Anda hancur sendiri. Dengan demikian, Anda harus menghemat 10% dari gaji Anda untuk krisis ini. Namun jika dalam sebulannya Anda tidak mengalami hal-hal yang tidak terduga atau perlu membayar untuk kebutuhan tersebut.

Related posts