Cara Membuat Terong Crispy Dengan Tepung Kobe

Zaman sekarang adalah zaman yang inginnya adalah serba instan. Kesibukan yang sangat padat membuat tidak jarang ibu rumah tangga yang ingin serba instan. Meskipun inginnya instan tetapi ibu-ibu rumah tangga juga ingin instan tetapi ingin tetap ringan dikantong.

Untuk menangani masalah ini kini bermunculan resep masakan yang unik dan mudah untuk dibuat yaitu terong crispy. Masakan yang satu ini  adalah salah satu masakan yang berbahan dasar terong, dan biasanya menggunakan terong ungu.

Dan makanan ini juga dapat menjadi salah satu makanan yang dapat untuk berwirausaha karena masih jarang sekali yang berjualan makanan  atau camilan tepung crispy. Hal tersebut meningat  murahnya bahan baku serta mudah sekali cara pembuatannya. Maka dari itu, tidak salah untuk mencoba usaha terong crisp yang cukup menjanjikan.

Terong crispy adalah terong yang di iris lalu di baluti dengan tepung yang sudah diberi bumbu kemudian digoreng hingga memiliki warna keemasan atau sampai matang. Bagi anda yang ingin lebih mudah lagi bisa menggunakan tepung instan atau tepung kobe.

Bahan terong goreng dibaluti tepung

  1. Anda sipakan terong yang segar dan berukuran sedang
  2. Jangan lupa siapkan tepung instan atau tepung kobe
  3. Air yang bersih secukupnya
  4. Minyak goreng untuk menggoreng terong crispy

Alat yang diperlukan

  1. Pisau dapur
  2. Wajan penggorengan
  3. Wadah atau panci
  4. Piring

Urutan membuat terong crispy

Setelah bahan disiapkan dan alat-alat sudah lengkap, untuk mendapatkan terong crispy yang baik maka urutan cara membuatnya adalah sebagai berikut :

  1. Ambil terong dengan ukuran sedang kemudian cuci sampai terong bersih terbebas dari kotoran.
  2. Setelah dicuci bersih, terong dipotong menggunkan pisau dapur membentuk potongan tipis-tipis menyerong atau boleh bulat sesuai selera
  3. Setelah dipotong rendam dengan air garam supaya warna terong tidak berubah
  4. Kemudian kita membuat bahan untu mencelup dengan menggunakan bahan tepung yang diberi air. Berikutnya masukan terong kedalam wadah adonan.
  5. Setelah itu jangan lupa siapkan tepung kering. Angkat terong yang ada dalam wadah dan letakan terong di atas tepung kering dan lumur hingga merata. Diamkan terong kurang lebih selama 5 menit
  6. Kita panaskan minyak, goreng seluruh terong yang sudah di bumbui. Goreng hingga kecoklatan. Apabila sudah coklat angkat dari penggorengan dan terong crispy perlu di tiriskan.

Apabila menggunakan adonan basah saja maka terong crispy tidak akan segaring dengan menggunaan adonan tepung kering. Untuk hasil yang lebih bagus, disarankan untuk menggunakan 2 adonan.

  • Angkat dan sajikan terong crispy dengan saus tomat atau saus sambal gar kenikmatannya bertambah dan memiliki cita rasa yang khas.atau juga  dapat disajikan dengna sambal kacang. Terong crispy selain untuk lauk pauk juga dapat digunakan untuk camilan dan teman santai.

Sekian pembahasan singkat tentang tata cara membuat terong crispy. Makanan ini sebenarnya tergolong makanan baru sehingga masih banyak orang yang belum tahu atau belum pernah memakan atau bahkan mengolah terong menjadi salah satu makanna yang memiliki rasa yang lezat yaitu terong crispy.

Menu baru ini juga menjadi peluang usaha yang memiliki potensi tinggi. Karena masih banyak orang yang awam dan belum tahu makanan ini. Sebagai orang yang suka dengan terong tidak ada salahnya mencoba makanan ini. Semoga ulasan ini bermanfaat dan semoga terong crispy  menjadi salah stu hidangan atau camilan yang menjadi kegemaran keluarga kita.