Kenali 5 Jenis Popok Kain Bayi yang Aman untuk Dipakai

  • Whatsapp
popok kain bayi

Mempunyai seorang bayi memanglah suatu momen yang paling membahagiakan di dalam hidup. Orang tua khususnya ibu pasti akan melakukan apapun yang terbaik demi tumbuh kembang sang buah hati, semua kebutuhan akan mereka penuhi dengan baik hanya agar bayi tumbuh dalam keadaan yang sehat, dan sempurna. Salah satu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dan jangan dianggap remeh adalah popok kain bayi, yang dimana popok itu menjadi salah satu kebutuhan pokok sang buah hati.

Bayi sangat membutuhkan popok karena biasanya mereka mempunyai intensitas buang air yang lumayan tinggi, hal ini mengharuskan para orang tua untuk selalu siaga dalam mengganti popok bayi. Dalam penggunaannya, popok memiliki berbagai jenis yang harus disesuaikan dengan kondisi kulit si bayi. Dengan demikian, orang tua harus mengetahui apa saja jenis-jenisnya agar tidak salah dalam penggunaan popok tersebut.

Nah untuk itu, berikut ini akan kami hadirkan beberapa informasi mengenai apa saja jenis popok kain bayi baru lahir. Penasaran kan apa saja informasinya?

5 Jenis Popok Kain Bayi yang Harus Diketahui oleh Semua Orang Tua

Beberapa daftar dibawah ini merupakan informasi yang telah kami rangkum dari website Telunjuk.com.  Yuk simak informasinya.

  1. Libby Baby

Jenis popok pertama adalah Libby Baby yang merupakan popok tali yang dimana bahannya adalah katun. Popok ini bersifat anti alergi, mudah menyerap keringat, dan juga tidak berbulu. Keunggulan dari popok ini adalah harganya yang murah, yang dimana Anda bisa mendapatkan tiga lembar popok dengan varian motif yang menarik. Libby Baby sangat cocok digunakan untuk persediaan si buah hati.

  1. PemPem!

PemPem! Merupakan jenis popok kain pocket diaper, yang memiliki sebuah kantong di bagian belakangnya. Kantong tersebut berguna untuk memasukan kain penyerap, bagian ini yang akan berfungsi untuk menyerap air pipis bayi. PemPem! Juga menghadirkan dua jenis kantong, yaitu ultra-thin bamboo yang memiliki fungsi untuk menghilangkan bakteri, dan juga ada yang microfiber terry.

  1. Iconic Kids

Popok kain bayi selanjutnya adalah Iconic Kids yang menyediakan berbagai seri popok dengan kualitas yang terjamin. Popok jenis ini terkenal memiliki bahan yang lembut dan tahan lama, selain itu desainnya juga sangat beragam. Anda dapat memilih varian motif mulai dari seri batik hingga binatang, semua bisa Anda dapatkan.

  1. Cluebebe

Cluebebe adalah salah satu popok kain bayi yang bagus karena mengahadirkan popok kain dengan bahan  yang berkualitas tinggi. Cluebebe memiliki bahan cover terbuat dari PUL yang dimana bisa mencegah kebocoran. Perekat yang dimilikinya pun sangat high qulity dan memiliki laundry tabs sebagai pengaman saat dicuci. Selain itu, Fleece liner nya juga sangat stay dry yang akan menjaga kulit pantat bayi tetap kering.

  1. Fuzzibunz

Fuzzibunz adalah produk popok kain tali bayi asal Amerika yang telah mendunia, terkenal dengan desain dan memiliki bahan yang super premium. Outer dari Fuzzibunz ini terbuat dari bahan waterproof PUL yang sangat lembut dan breathable, dengan demikian kulit pantat bayi akan mudah bernafas dan tidak akan menimbulkan ruam di kulit. Meski bersifat tahan air, tetapi PUL yang dimiliki bersifa lembut dan tidak kaku yang akan sangat cocok untuk kebutuahn bayi Anda.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai apa saja popok kain bayi yang aman bagi anak. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa berkunjung di websiter Telunjuk. Semoga dapat membantu.

Related posts