Keuntungan Menggunakan Vendor Live Streaming untuk Kegiatan Gereja

  • Whatsapp
Vendor Live Streaming

Dalam masa-masa pandemi ini membuat semua event yang sudah di jadwalkan harus di cancel ataupun re schedule karena ada berbagai kendala peraturan yang tidak memperbolehkan berkumpul dan berkerumun selama masa pandemi seperti ini. Akan tetapi itu semua tentu saja demi kebaikan bersama.

Akan tetapi dengan zaman yang semakin maju teknologi juga baru serta update ini, tentu saja teknologi juga mampu memberikan solusi. Karena semua bisa di lakukan dengan adanya live streaming untuk semua event.

Sudah banyak berbagai event kini diadakan secara daring atau via daring ataupun online dengan cara live streaming. Bukan hanya itu, kini juga menjadi trend adanya event daring atau online.

Namun bukan menjadi masalah lagi jarak dan peraturan adaptasi kebiasaan baru ini yang ditetapkan oleh pemerintah. Karena sepertinya semua warga juga sudah mulai bisa beradaptasi dengan baik. Sebab dibalik itu semua pasti ada kelebihannya dan kebaikannya.

Untuk itu berikut ini saya akan sampaikan beberapa kelebihan event live streaming untuk acara Ibadah di Gereja:

Mendapatkan Peserta yang Tidak Terbatas

Dengan menggunakan live streaming ini tentu saja kamu tidak perlu menyediakan tempat yang lebar ataupun yang luas untuk menampung para peserta yang ingin mengikuti acara yang kamu gelar.

Sebab mereka telah dapat menyaksikannya dirumah masing-masing dan juga tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke venue ataupun tempat acara berlangsung atau diadakan.

Kenapa bisa dikatakan hampir tak terbatas calon pesertanya?

Hal ini disebabkan event online ini memang mampu mengundang banyak peserta, tapi yang perlu diperhatikan yaitu akun zoom ini apakah memungkinkan untuk mengundang jumlah audience yang kamu inginkan. Jikalau kamu membutuhkan akses untuk ribuan peserta pun cukup mudah, karena kamu hanya perlu upgrade akun zoom menjadi premium saja.

Bahkan ada kabar baiknya jika kamu tidak mau membeli akun premium, maka kamu pun juga bisa menyewa akun zoom. Karena saat ini sudah banyak yang menjadikan akun zoom sebagai peluang usaha.

Mendapatkan Waktu dan Tempat yang Fleksibel

Hal ini juga, benar sekali. Karena jika kamu mengadakan event online ataupun daring via live streaming maka kamu juga tidak perlu lagi pusing-pusing untuk mencari waktu dan tempat untuk melaksanakannya. Untuk masalah waktu tentu saja bisa diatasi, akan tetapi untuk tempat menjadi wewenang kamu selaku pembuat atau pelaksana event tersebut.

Bisa diasumsikan, saat kamu bisa membuat studio mini sendiri bahkan di kamar atau hanya di ruangan yang sempit pun kamu bisa merealisasikannya!

Nah dari point-point diatas tadi dapat disimpulkan bahwa pada intinya tentu saja ini mampu menghemat budget atau anggaran ataupun biaya yang akan dikeluarkan untuk melaksanakan event yang sudah kamu rencanakan sejak awal.

Kamu juga biaa bayangkan, jika biasanya kamu menyiapkan budget untuk sewa tempat yang luas dan juga nyaman untuk 1000 orang, dan belum termasuk jika ada konsumsi maka biayanya juga lumayan kan?

Akan tetapi, kini kamu hanya cukup menyiapkan ruang dan konsumsi untuk beberapa orang yang terlibat langsung saja seperti pembawa acara, narasumber, pihak ketiga dari EO dan lainnya.

Lantas bagaimana jika kamu ingin mengadakan event daring dengan menggunakan live streaming? Jawabannya sangat mudah sekali. Yaitu kamu hanya perlu mencari vendor live streaming yang sudah berpengalaman dan punya track record bagus.

Bagaimana dengan biayanya?

Hal ini tergantung pada vendor tersebut dalam menentukan harga, pasti saja sangat bervariasi tergantung dengan spesifikasi yang kamu pilih.

Related posts