Mobil BMW yang Pertama di Indonesia

  • Whatsapp
Mobil BMW yang Pertama di Indonesia

Dari berbagai sumber saya dapat maka secara resmi BMW Seri 3 pada generasi kedua sebagai E30 yang juga kemudian dikenalkan pada tahun 1982 sehingga akhirnya sukses bisa mengaspal di dunia hingga yakni pada tahu 1994.

Apabila pada generasi pertama yang hanya mempunyai dua pintu saja, akan tetapi pada generasi kedua dengan varian BMW M3 Evo 1, BMW M3 Evo 2, BMW 316, BMW 316i, BMW 318i, BMW 318is, BMW 320i, BMW 320is, BMW 323i, BMW 325/e/es, BMW 325i/is/ix, dan BMW M3 Sport Evo ini telah mempunyai model lengkap, misalnya seperti sedan dua dan juga empat pintu, cabriolet, coupe, convertible, touring atau station wagon, dan seri M3 dalam model coupe dan convertible.

Sehingga untuk tampilannya akan tetap mempertahankan Kidney Grille BMW dengan ukuran besar yang jadi ciri khas, pada generasi kedua juga tetap mempertahankankan dua pasang lampu bulat sebagai penerangan utamanya.

Namun bukan hanya mengembangkan mesin bensin empat dan juga pada enam silinder injeksi, tapi pada generasi BMW Seri 3 kedua ini pula sudah dikenalkan mesin diesel injeksi dengan enam silinder, yakni pada varian BMW 324d dan juga 324td.

Kemudian untuk seri M3 sendiri juga sudah mulai dikenalkan oleh BMW pada tahun 1986 dengan varian BMW M3 ataupun BMW M3 Evo 1. Yang telah dibekali mesin besin empat silinder yang berkapasitas 2.3L, sehingga mobil ini juga sudah sanggup untuk menghasilkan tenaga sampai dengan 200 daya kuda.

Dalam berbagai kejuaraan pun telah diikuti oleh BMW Seri M3 ini. Yakni salah satunya BMW seri 3 ini telah sukses menjadi juara dalam World Rally Championship atau WRC Tour de Corse yakni pada tahun 1987 lalu.

Dan pada generasi kedua yang juga merupakan BMW Seri 3 pertama yang telah resmi dijual di Indonesia yakni dengan varian BMW 318i model sedan. Misalnya kalau kamu lagi iseng boleh deh dicek pada berapa harga mobil bekasnya dan dengan kondisi yang super duper mulus sekali tanpa perubahan yang berarti. Maka akan dijamin buat kamu terkejut dan pengen bawa pulang langsung.

Related posts