Pahami Dulu di Balik Pinjaman 1 Hari Cair Tanpa Jaminan Secara Online Agar Tak Asal Pilih

  • Whatsapp
Pinjaman 1 Hari Cair Tanpa Jaminan Secara Online

Butuh dana darurat untuk kebutuhan berobat, maka bisa ambil pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan. Bisa Anda dapatkan secara online lewat fintech. Tak bisa dipungkiri jika sudah berhubungan dengan masalah kesehatan, maka berapapun besarnya biaya yang dibutuhkan hendaknya harus segera dikeluarkan, karena berhubungan dengan nyawa juga. Padahal tidak semua orang memiliki asuransi kesehatan yang nantinya dapat diklaim untuk kebutuhan berobat. Sehingga dalam kondisi mendesak maka mau tidak mau Anda harus mencari pinjaman.

Namun di era modern seperti sekarang ini untuk mendapatkan uang pinjaman juga bukan hal yang sulit dilakukan. Mengingat ada banyak sekali diantara lembaga yang memang menawarkan hal tersebut, dimana untuk nilai pinjamannya sendiri mulai dari angka 1 juta rupiah sampai dengan puluhan juta rupiah. Uang tersebut tentunya dapat digunakan untuk beragam kepentingan, termasuk diantaranya adalah dipakai sebagai biaya untuk berobat. Pinjaman online banyak dipilih karena memang cocok untuk kebutuhan darurat semacam ini. Apalagi terkadang hanya satu hari saja uang juga bisa langsung cair.

Hanya saja di balik kemudahan yang ditawarkan oleh produk pinjaman uang secara online ini ternyata juga ada banyak sekali resikonya yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Suku bunga tinggi, hal yang tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah dimana pinjaman online selalu menjebak dengan bunga yang tinggi. Karena memang ia termasuk dalam produk pinjaman berbasis KTA atau Kredit Tanpa Agunan, hal inilah yang membuat debitur kerap kali dibebani dengan biaya bunga tinggi. namun banyak yang tidak menyadari karena memang hanya fokus pada prosesnya yang cepat dan juga syarat mudah saja.
  2. Banyak biaya tambahan, selain dari suku bunga tentunya Anda sendiri juga tahu ada beberapa jenis biaya tambahan lainnya yang akan dibebankan saat mengajukan pinjaman semacam ini. tak jarang diantaranya beban biaya tambahan ini nilainya juga sangat tinggi, sehingga terasa begitu membebani pengeluaran, sehingga patut berhati-hati.
  3. Resiko pencurian data pribadi, pentingnya memilih fintech yang sudah terdaftar OJK adalah demi keamanan Anda. Banyak diantaranya yang mengakses semua perangkat telepon Anda mulai dari gambar, video, nomor telepon dan sebagainya secara lancar dan nantinya akan mencuri data pribadi sebagai cara untuk menakut-nakuti nasabah yang tidak membayar cicilan tepat waktu.
  4. Ancaman dari debt collector, hal yang paling meresahkan selanjutnya adalah keberadaan dari debt collector. Apalagi mereka yang melakukan penagihan tidak kenal waktu dan juga tempat. Bahkan juga banyak yang menggunakan ancaman dengan data pribadi yang Anda miliki ataupun kekerasan secara fisik, tentunya kurang nyaman bukan.
  5. Denda yang besar, memang ada kalanya kita tidak mampu untuk membayar cicilan tepat waktu, keterlambatan pembayaran cicilan ini juga bisa membuat Anda dikenai dengan denda. Bahkan dengan nominal yang tidak dapat dikatakan sedikit. Denda yang jumlahnya besar ini secara otomatis juga akan semakin membebani bukan.

Jadi harus hati-hati dalam memilih lembaga keuangan yang menawarkan produk pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan tersebut. Meskipun dilihat dari segi persyaratannya mudah dan juga cepat, hanya saja belum menjamin keamanan bagi Anda. Sebagai debitur yang cerdas maka Anda harus mempertimbangkan banyak hal terlebih dahulu, sebelum nantinya memutuskan mengajukan pinjaman.

Related posts