Pilih Baki Stainless Kenali Dulu Kekurangannya!

  • Whatsapp
Baki Stainless

Tahukah kamu bahwa salah satu material baki yang cukup terkenal adalah Stainless? Well, banyak orang memilih menggunakan nampan ini karena dinilai lebih cantik dibandingkan material lain. Kesan modern dengan kilau silver yang diberikan plus produk yang tahan lama tak pelak membuat orang sangat mudah jatuh hati.

Eits, apakah baki Stainless benar-benar sebagus itu untuk dipilih? Well, ulasan berikut ini mencoba menjelaskan kekurangan baki Stainless yang seringkali luput dari perhatian calon pembeli:

  • Harga Lebih Mahal

Ada banyak sekali pertimbangan sebelum memutuskan membeli sebuah nampan stainless besar ataupun nampan stainless kecil. Hal yang menjadi pertimbangan utama biasanya adalah harga. Yups, sebuah baki stainless biasanya dijual cukup mahal – meski tingkat kemahalan tetap bergatung pada grade logam yang digunakan. Aspek inilah yang sering membuat calon pembeli dengan dana terbatas harus berpikir dua kali sebelum memilihnya. Perbedaan harga yang cukup besar bisa dilihat jika sobat membandingkannya dengan baki kayu biasa. Hmmm, tak jarang orang kemudian lebih memilih nampan kayu  sebagai gantinya lho.

  • Tampilan Bisa Jadi Buruk Jika

Sebuah nampan stainless jelas tahan lama dan memiliki kemampuan anti korosi cukup baik. Namun hal ini bukan indikasi bahwa perlengkapan Anda tidak bisa menjadi buruk. Stainless yang kuat sekalipun bisa mengalami perubahan warna, terutama jika penyimpanannya buruk atau sering terpapar garam namun tidak segera dibersihkan. Well, bersiaplah untuk menghadapi kemunculan bercak noda putih ya!

  • Warna Kurang Variatif

Tampilan baki stainless yang mengkilat dan berwarna silver seringkali menjadi magnet tersendiri bagi penggunanya. Namun seringkali ini juga menjadi kekurangan sebab stainless tidak memiliki pilihan warna bervariasi dibandingkan nampan kayu atau jenis lainnya. Coba bandingkan dengan nampan kayu yang memiliki beragam warna yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan atau tema yang ingin diambil.

Limitasi warna ini juga sedikit menghalangi pengalihfungsian baki sebagai salah satu aksesori rumah yang sedang tren dalam beberapa tahun kebelakang. Well mungkin tidak masalah jika rumah Anda bergaya modern atau industrial, namun keberadaan baki stainless dalam rumah yang menonjolkan sisi natural ataupun tradisional jelas cukup mengganggu.

Beberapa poin yang telah disebutkan sebelumnya tentu bisa dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan pembelian. Jika memang berubah pikiran maka sebenarnya ada banyak pilihan bahan selain baki stainless yang bisa dijadikan pilihan. Untuk kamu yang mencari perlengkapan dengan harga  lebih murah plus model variatif misalnya, penggunaan nampan kayu bisa menjadi pilihan menarik dan tentunya eco-friendly. Nampan dari kayu juga tak kalah awet dibandingkan stainless plus memiliki perawatan sangat sederhana yang tidak akan menyita waktu Anda. Nah khusus yang tertarik dengan nampan dari kayu, Anda dapat mengunjungi Rizza Collection atau Dadalala untuk mendapatkan penawaran terbaik nampan saji kayu, telenan kayu, hingga telenan kayu dekorasi. Semoga bermanfaat.

Related posts