Air mineral berasal dari sumber bawah tanah yang tidak tercemar, dan berbeda dengan air ledeng, air itu tidak diolah. Air ledeng memiliki banyak kontaminan kimia seperti nitrat, timah, aluminium, dan pestisida.

Air mineral mengandung mineral alami yang masuk ke air saat mengalir melalui berbagai lapisan bumi dan batu ke sumur dan mata air. Keuntungan besar dari memegang mineral ini adalah bahwa itu dibotolkan di tempat.

French National Academy of Medicine mengatakan bahwa air mineral alami mengandung banyak sifat terapeutik dan manfaat penyembuhan pada rematik, jerawat, luka bakar, eksim dan bekas luka di antara penyakit lainnya. (1)

Air mineral dianggap relatif lebih sehat daripada air ledeng. Banyak orang minum air mineral karena mereka percaya lebih aman untuk diminum, tetapi mereka tidak benar-benar menyadari manfaat kesehatan.

Ketika Anda minum air mineral, banyak kekurangan mineral yang biasanya berkembang dapat dicegah. Anda dapat yakin akan keseimbangan pH cairan tubuh yang sehat dan aman. Ini karena bentuk air ini mengandung lebih banyak hidrogen, dan akibatnya lebih asam.

Air mineral benar-benar seperti pelengkap obat tradisional. Mineral dalam air disimpan dalam tubuh kita, menghasilkan aspek terapeutik, yang utama adalah untuk mempromosikan keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

Meskipun air mineral harganya jauh lebih mahal daripada air ledeng, manfaat kesehatan yang diberikan oleh air mineral sepadan dengan biayanya.

  • Tingkatkan Tingkat Energi Anda

Air meningkatkan jumlah sel darah merah kita, dan juga meningkatkan oksigen yang kita terima ke otak. Peningkatan oksigen akan menciptakan lebih banyak kewaspadaan dan energi sehingga Anda dapat memulai pagi hari dengan benar.

Dengan memulai pagi Anda dengan air alih-alih kopi atau teh, Anda juga menyelamatkan perut Anda dari penumpukan asam atau refluks. Dianjurkan untuk minum air sebelum memiliki makanan dan kopi. (2)

  • Tingkatkan Metabolisme Anda

Bagi sebagian orang, penurunan berat badan bisa menjadi proses yang sangat lambat dan menakutkan.

Dengan meningkatkan laju metabolisme Anda, Anda meningkatkan laju pembakaran kalori. Setelah minum 17 ons air (sekitar 502 ml), dapat dilihat peningkatan sekitar 30% pada metabolisme mereka. Air juga membuat Anda merasa kenyang dan dapat menghilangkan produk sampingan dari sel-sel lemak. (2)

  • Bantu Kemudahan Sakit dan Nyeri

Air minum membantu melumasi dan melindungi sendi. Minum cukup air setiap hari juga dapat membantu menghilangkan limbah asam yang dapat menumpuk di tubuh. Minum air putih di pagi hari dapat membantu mengatasi sakit punggung, nyeri sendi, dan bahkan artritis sehingga Anda merasa lebih baik sepanjang hari.

Air membantu mengatasi sakit kepala kronis. Biasanya sakit kepala disebabkan oleh dehidrasi yang tidak disengaja. Ini juga bisa sebagai akibat dari ketidakseimbangan elektrolit.

 Dengan meminum air dalam jumlah yang sesuai, Anda dapat membantu menyeimbangkan cairan dan membantu meredakan sakit kepala dan nyeri lainnya. (2)

  • Mengisi kembali cairan, elektrolit

Elektrolit dalam cairan tubuh membantu mengatur fungsi jantung, saraf dan otot. Air mineral, yang merupakan pilihan sehat untuk menebus cairan dan elektrolit yang hilang dari keringat pada hari-hari musim panas, menggantikan mineral yang hilang dengan berkeringat berkat bikarbonat, klorida, kalium, dan natrium dalam kandungannya. (2)

  • Melindungi ginjal

Bikarbonat, klorida, kalium dan natrium elektrolit yang ada pada air mineral dapat mencegah dehidrasi dan memastikan penyerapan air.

Penelitian juga menunjukkan bahwa mineral ini dapat mengurangi konsentrasi kalsium oksalat dan risiko batu ginjal. (2)

Itulah tadi berbagai air manfaat dari sumber minum air terbaik . Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Tak lupa, AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi kealamian mineral dan keberlangsungan sumber air. Dengan demikian, AQUA bisa mengantarkan kebaikan air mineral kepada masyarakat Indonesia.

Source:

  1. https://www.encyclopedie-environnement.org/en/water/natural-mineral-waters/
  2. https://www.dailysabah.com/health/2019/07/30/mineral-water-10-health-benefits